Peluang Usaha Budidaya Buah Naga Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Budidaya Buah Naga Yang MenjanjikanTANAMAN buah naga saat ini dapat digunakan sebagai tanaman hias yang bisa mempercantik rumah sekaligus. Adapun media yang bisa digunakan adalah pot ataupun tanah di halaman rumah. Sehingga selain mendapatkan keindahan dari tanaman, kita juga bisa memanen buahnya. Tentu saja ini sangat memberikan kepuasan tersendiri.
Nita, pemilik kios bunga Nolina Flora mengatakan, keunggulan menanam buah naga tidak hanya dapat dirasakan dengan menikmati buah yang memiliki berbagai manfaat tersebut. Akan tetapi, sejak menanam buah naga itu, kita sudah dapat merasakan keuntungannya bila kita memang berniat usaha di bidang ini.
Peluang Usaha Budidaya Buah Naga Yang Menjanjikan
"Selain untuk menghias rumah, keuntungan yang didapat adalah dengan menjual tanaman buah naga yang   harganya bisa mencapai tiga kali lipat dari modal awal. Sayangnya, tanaman ini bukan termasuk tanaman musiman, sehingga penjualannya cenderung stagnan," kata Nita saat ditemui di kios miliknya di Jalan Pagar Alam.
Dia menuturkan, dengan membeli tanaman buah naga yang belum begitu besar seharga Rp 150 ribu dan merawatnya sekitar dua minggu, Nita bisa memperoleh bibit dari buah naga yang kemudian menjualnya hingga memperoleh keuntungan tiga kali lipat.
Apalagi perawatan tanaman ini cukup mudah. Karena tanaman buah naga cukup tahan terhadap cuaca, serta tidak begitu membutuhkan banyak air. Dengan perawatan yang baik, maka keuntungan yang diperoleh juga akan semakin banyak.
Adapun manfaat buah naga bagi kesehatan manusia di antaranya adalah sebagai penyeimbang kadar gula darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah kanker usus, mengurangi kolesterol, pencegah pendarahan, dan mengobati keluhan keputihan.
Buah naga juga bisa dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga. Sebab, buah ini mengandung kadar air tinggi 90 persen dari berat buahnya. Ditambah lagi rasanya yang cukup manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks.
"Manfaat buah naga juga dapat disajikan dalam bentuk jus, sari buah, manisan, maupun selai atau beragam penyajian sesuai selera masing-masing. Saat ini, harga buah naga berkisar pada harga Rp 30 ribu per kilogram," pungkasnya. (ira widyanti/tribunlampung)
p2p
tanaman buah naga
- tanaman buah naga bisa untuk menghias rumah
- selain itu, menjual tanaman buah naga bisa memperoleh keuntungan tiga kali lipat
- contohnya membeli tanaman buah naga yang belum begitu besar seharga Rp 150 ribu dan merawatnya dua minggu, bisa diperoleh bibit dari buah naga
- perawatan cukup mudah karena tanaman ini tahan cuaca serta tidak membutuhkan banyak air
- manfaat bagi kesehatan di antaranya sebagai penyeimbang kadar gula darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah kanker usus, mengurangi kolesterol, pencegah pendarahan, dan mengobati keluhan keputihan
- buah naga bisa dikonsumsi dalam bentuk buah segar yang berfungsi sebagai penghilang dahaga. Sebab, buah ini mengandung kadar air tinggi yakni 90 persen dari berat buahnya
- rasanya cukup manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks
- buah naga dapat disajikan dalam bentuk jus, sari buah, manisan, maupun selai, atau lainnya
- harga berkisar Rp 30 ribu per kilogram

Artikel Terkait Peluang Usaha Pertanian

Title Post: Peluang Usaha Budidaya Buah Naga Yang Menjanjikan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: siyu siti

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog Cari Solusi.