Buah buah yang Mengandung Vitamin E Tinggi

Buah buah yang Mengandung Vitamin EVitamin merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beda halnya dengan hormon ataupun sel darah, vitamin tidak bisa diprosuksi oleh tubuh. Satu-satunya jalan tubuh mendapatkan vitamin adalah dari bahan yang berasal luar tubuh. Proses mendapatkan vitamin e atau sumber vitamin dapat berasal dari makan yang mengandung vitamin e, baik itu sayuran atau buah-buahan yang banyak mengandung vitamin e. Ada juga cari lain mendapatkan vitamin e secara istan atau cepat yaitu dengan cara suntik vitamin e, namun pembahasan tentang suntik vitamin e belum akan dibahas saat ini.

Pokok pembahasn tulisan kali ini akan memfokuskan tentang 2 pembahasan sumber vitamin e, yaitu yang pertama tentang buah yang mengandung vitamin e dan yang kedua sayuran yang mengandung vitamin e. Buah dan sayuran memiliki kaitan yang erat sebagai sumber vitamn e untuk tubuh.

1. Buah yang mengandung Vitamin E.
Buah dipercaya merupakan salah satu sumber vitamin e yang sangat baik untuk tubuh karena buah merupakan bahan alami yang berasal langsung dari alam sehingga buah sangat sedikit memiliki efek samping untuk kesehatan (kecuali buah yang memang sudah diteliti memiliki racun). Banyak buah yang mengandung vitamin e, berikut ini daftar dari buah yang banyak mengandung vitamin e.


Buah aprikot dan alpukat yang kaya vitamin e


Tabel. Buah yang mengandung vitamin e dari dietandfitnesstoday.com
Nama buah
Kandungan vitamin e
Aprikot
4 mg
Zaitun
3 mg
Alpukat
2 mg
Blackberry
1 mg
Blackcurrents
1 mg
Cranberries
1 mg
Kiwi
1 mg
Jeruk bali
< 1 mg
Jambu
< 1 mg
Lemon
< 1 mg
Melon
< 1 mg
Sebangsa jeruk
< 1 mg


2. Makanan sayuran yang mengandung vitamin E.
Sudah bukan rahsia umum lagi bahwa sayuran sangat berguna untuk tubuh, baik itu untuk kesehatan tubuh ataupun untuk perkembangan tubuh. Beberapa sayuran banyak yang memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satu vitamin yang ditemukan pada sayuran adalah vitamin e. Namun tidak semua sayuran memiliki kandungan vitamin e, kita harus bisa memilih mana saja sayuran yang mengandung vitamin e sehingga pemenuhan vitamin e untuk tubuh kita dapat tercukupi dengan baik. Untuk menambah wawasan tentang sayuran dan makanan yang mengandung vitamin e, maka berikut ini akan kami berikan daftar sayuran dan makanan beserta kandungannya.

Table sayuran dan makanan yang mengandung vitamin e dari fondation-louisbonduelle.org
Nama sayuran/makanan
Kandungan vitamin e mg/100g
Minyak bunga matahari
56
Margarin
43
Minyak biji anggur
32
Gandum, hazelnut(kemiri), dan almond
20-25
Minyak kacang, minyak kanola, dan minyak kacang kedelai
15-20
Minyak zaitun dan minyak kenari
10-15
Kacang, belut, dan minyak ikan
5-10
Kenari, mentega, kuning telur, dandelion, dan ubi jalar
2-5
Bayam, asparagus, buncis, selada, shestnut, brokoli, tomat, salmon, omelet, dan roti gandum
1-2

Pemenuhan vitamin e dapat dilakukan dengan banyak cara. Baik itu dengan mengkonsumsi makanan, sayuran, atau buah yang mengandung vitamin e. Pemenuhan vitamin e dengan cara alami haruslah diutamakan karena yang alami biasanya hasilnya akan baik juga dan tanpa memiliki efek samping. Setiap hari tubuh kita memerlukan vitamin dalam kadar tertentu, apabaila kebutuhan vitamin e terpenuhi maka tubuh akan sehat dan perkembangan tubuh akan menjadi lancar.(Buah buah yang Mengandung Vitamin E)

Artikel Terkait Vitamin

Title Post: Buah buah yang Mengandung Vitamin E Tinggi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: siyu siti

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog Cari Solusi.