Cara Menanam Rumput Gajah Mini

Cara Menanam Rumput Gajah MiniAnda pasti gak ingin kan halaman rumah minimalis anda terlihat gersang dan berdebu atau becek saat hujan tiba dikarenakan tidak ada penahan panas debu atau air hujan. Halaman rumah sangat bagus jika kita tanam dengan rumput hias khusus untuk halaman. Nah ada banyak rumput yang biasa digunakan dihalaman ruumah minimals, ada rumput jepang yang biasanya gatel kalau kena kulit karena ujungnya runcing-runcing ada juga rumput gajah mini yang lebih enak jika kita beraktifitas dihalaman. kenapa saya menyarankan rumput gajah? Kelebihan rumput gajah adalah mampu menahan pertumbuhan rumput-rumput lainnya.Kehadiran rumput dihalaman rumah anda juga akan menambah bagus desain interior rumah minimalis anda.
Cara Menanam Rumput Gajah Mini
rumput gajah mini
Cara menanam rumput gajah dihalaman rumah minimalis sebaiknya tidak asal tanam. anda harus memperhatikan dan menyiapkan kebutuhan yang nantinya diperlukan. Seperti cangkul, sekop kecil, pupuk serta rumput gajah. Penanaman sebaiknya dilakukan disemua bagian halaman rumah, agar nantinya rumah anda dikelilingi atau dibagian depannya menjadi penuh dengan lantai rumput yang hijau. bangun juga drainase dipinggirnya tidak perlu terlalu besar, ataupun kalau besar untuk aliran air dibikin dibagian bahawanya saja, atasnya nanti ditutup tanah dan rumput gajah.
1. Siapkan rumput gajah mini yang akan anda tanam, anda bisa membelinya di tempat pembudidayaan rumput gajah mini. Atau jika ada sodara atau tetangga anda yang baik hati dihalamannya sudah ada rumput gajah, anda bisa memintanya. Untuk 1 m2 bibit rumput gajah mini biasanya cukup untuk menutupi halaman rumah seluas 6 sampai 8 m2, jarak tanamnya antar bibit bisa sekitar 8 x 8 cm saja dengan jumlah bibit yang ditanam antara 3 sampai empat bibit. Nanti kalau sudah tumbuh dan sudah mencapai kerapatan maksimal maka halaman rumah minimalis anda akan terlihat sangat bagus.
Cara Menanam Rumput Gajah Mini
cara menanam rumput gajah mini

2. Sebelum penanaman rumput sebaiknya anda menggemburkan terlebih dahulu tanah halaman rumah minimalis anda, anda bisa memvariasikan tanahnya dari bentuk atau kontur nya, bisa membikin gundukan kecil dan lain sebagainya. Setelah itu beri pupuk kandang yang sudah kering agar tidak bau nantinya. Jika sudah siram dengan Air agar pori-pori tanah menjadi basah.
3. Penanaman rumput gajah dihalaman rumah minimalis anda bisa dilakukan setelah proses 1 dan 2 selesai. tancapkan rumputnya dengan bagian akarnya menancap ketanah yang sudah gembur dan dikasih pupuk dan basah, pastikan bagian akarnya tertutup tanah. setelah ditanam sesuai ketentuan, jangan lupa untuk kembali disiram air. Penyiraman harus dilakukan secara rutin,anda bisa melakukannya disaat pagi dan sore. Saat rumput berumur dua minggu maka rumput akan muali tumbuh. Saat inilah anda harus memberinya pupuk urea, cara memupuknya yaitu dengan mengencerkan pupuk tersebut dengan air dan menyiramnya. untuk 10 m2 rumput gajah yang ditanam dihalaman rumah minimalis biasanya sekitar 0.5 Kg saja. Nanti saat rumput gajah sudah berumur satu bulan setengah, anda sebaiknya memberikan pupuk urea lagi.
4. Rumput gajah dihalaman rumah minimalis anda dalam 2 bulan sudah bisa terlihat hasilnya dan semakin lama maka akan terlihat semakin bagus dan rapat. Rumput lainnya pasti akan tumbuh, anda bisa merawatnya dengan membersihkan rumput lainnya setiap 1 atau 2 minggu sekali. Kini taman rumah anda menjadi lengkap dengan tumbuhnya rumput gajah dihalaman anda. Nah semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Pertanian

Title Post: Cara Menanam Rumput Gajah Mini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: siyu siti

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog Cari Solusi.