Cara Merawat Kenari Anakan

Cara Merawat Kenari Anakan - Cara merawat anakan burung kenari - Seorang peternak kenari tentu mengetahui bahwa sebuah anakan kenari merupakan aset yang sangat berharga. Tujuan dari peternak kenari tentu saja membuat supaya kenari yang dimiliki dapat bertelur dan kemudian menetas menjadi anakan kenari yang selanjutnya dapat menjadi aset yang sangat berharga. Oleh karena itu, anakan kenari harus dipelihara dengan baik agar dapat menghasilkan anakan yang kualitasnya bagus dan tentu saja menghasilkan uang atau pendapatan sebagai tujuan dari seorang peternak.
Cara Merawat Kenari Anakan
Merawat anak kenari

Tips Merawat Anakan Kenari

Umur 30 - 60 hari merupakan masa yang sangat rawan bagi anakan burung kenari. Oleh karena pada masa ini perawatan harus dilakukan dengan telaten dan teliti agar anakan yang dihasilkan dapat bertahan hidup dan berkualitas.
  1. Berikan CD/CeDe yang merupakan makanan khusus anakan kenari dengan porsi secukupnya.
  2. Walaupun anakan kenari belum bisa mematuk dengan baik layaknya kenari dewasa, berikan juga biji-bijian (canary seed) agar berlatih untuk mematuk. Biasanya anakan kenari bisa makan biji-bijian saat usia mereka lebih dari 40 hari.
  3. Wajib berikan telur puyuh dengan porsi secukupnya. Juga buah-buahan yang diselang-seling tiap harinya agar anakan kenari tidak bosan.
  4. Setelah diberikan makan secukupnya, jemur anakan kenari pagi hari antara 30-45 menit saja antara pukul 07.00 - 08.00.
  5. Setelah dijemur, angin-anginkan anakan kenari kira-kira 15 menit, kemudian kerodong sampai sore hari.
  6. [HARUS DIINGAT] Untuk pakan anakan kenari harus diganti setiap pagi dan sore hari. Hal ini dilakukan bagi anakan kenari yang masih berusia di bawah 60 hari.

Artikel Terkait Hobi

Title Post: Cara Merawat Kenari Anakan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: siyu siti

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog Cari Solusi.