Inilah Jenis & Merk Gitar Terbaik di Dunia

Inilah Jenis & Merk Gitar Terbaik di Dunia, Gitar (Bahasa Inggris Guitar) adalah alat musik berdawai yang dimainkan oleh jari-jemari tangan atau sebuah plektrum (Alat Petik Gitar). Namun, Gitar merupakan alat musik yang sangat familiar di seluruh dunia sehingga melahirkan para seniman di bidang alat musik ini. Mungkin jika sobat blogger ingin ke toko musik untuk membeli Gitar Elektrik dengan merk yang bagus dan sering dipakai oleh Gitaris di Dunia, saya sarankan untuk memilih salah satu dari daftar di bawah ini :


1. Gibson Les Paul

Gibson Les Paul Classic
Yap, Les Paul, Gitar classic yang mantap untuk di mainkan. Dari pengalaman saya, Gitar ini cocok untuk semua Genre, Contohnya untuk Genre American Hard Rock yang dipakai oleh Slash dari Gun 'n' Roses dan Joe Perry dari Aerosmith, Genre Heavy Metal yang dipakai oleh Jimmy Page dari Led Zeppelin, Genre Rock 'n' Roll yang dipakai oleh George Harissons dari The Beatles, dan masih banyak lagi.


2. Gibson Dot ES335


Dot ES335 atau biasa disebut Gibson Hollow ini tidak kalah bagusnya dari Gibson Les Paul. Gitar ini sangat cocok untuk dimainkan musik beraliran BluesJazzRock 'n' Roll, dan sejenisnya. Kelemahan dari gitar ini adalah dari kebanyakan genre kurang cocok untuk gitar ini. Gitar ini sering dipakai oleh B.B. King, gitaris beraliran Blues.


3. Gibson Flying V

Selanjutnya kita ke gitar Unik ini, Gibson Flying V sering terlihat di film Kartun saat sedang menyanyikan lagu Rock. Tapi dalam kenyataan, Gitar ini memang sangat pas untuk Musik yang Genrenya Rock, Heavy Metal, atau Sejenisnya. Kelemahan dari gitar ini adalah kebalikan dari gitar Gibson Dot ES335, yaitu kurang atau bahkan tidak cocok untuk musik yang beraliran Blues, Jazz, Rock 'n' Roll, or something like that. Gitar ini pernah dipakai oleh Joe Perry dari Aerosmith


4. Fender Stratocaster

Hmmmmm.. Gitar ini sudah sangat Familiar, jadi sudah tidak asing lagi di mata Sobat. Di samping harganya yang tergolong tidak terlalu mahal, ternyata gitar ini sangat nyaman dipakai. Gripnya yang Asli khusus buatan Fender membuat Sobat suka memainkan gitar ini. Fender Stratocaster mempunyai kelebihan yang sama seperti gitar Gibson Les Paul, Cocok untuk semua Genre, dari Rock, sampai Blues pun pas. Namun kekurangan gitar ini adalah tidak senyaman Gibson Les Paul. (Yaaeyalaah, Gitar nomor 1 di bandingin ama gitar standar ke atas ya, nenek-nenek juga tau mana yang menang -_-")




5. Ibanez Guitar

Dari pengalaman minjem punya temen, Gitar ini lumayan enak lah. Body design-nya mirip dengan Fender Stratocaster, hanya saja ada lubang untuk menjinjing gitar ini, Segi kualitas hampir sama dengan Fender Stratocaster, menengah keatas, Kelebihan dan kekurangan gitar ini pun sama dengan gitar Gibson Flying V, cocok untuk Musik yang Genrenya Rock, Heavy Metal, atau Sejenisnya, dan kurang atau bahkan tidak cocok untuk musik yang beraliran Blues, Jazz, Rock 'n' Roll, or something like that. Ibanez Guitar pun pernah ditanda tangani oleh Steve Vai.


6. Fender Telecaster

Akhirnya Fender mempunyai 2 Jenis yang unggul dalam Blog ini, Hahaha.. Ini lah dia, Fender Telecaster, walau designnya agak rumit, cukup berat dan design neck-nya yang agak tebal di banding Fender Stratocaster, namun, Kualitas suara Fender Telecaster tidak kalah dengan Fender Stratocaster. Menurut orang-orang dari forum-forum, yang mereka suka dari Fender Telecaster adalah Sound-nya lebih bulet dan tebel, Wuiiih.. Bicara soal genre, Gitar ini lumayan pas untuk semua genre, tapi sangat pas untuk genre Rock 'n' Roll. Oh iya, Fender Telecaster pernah di pakai oleh Alex Trimble dari Two Door Cinema Club.


7. Gibson SG Double Neck

Fiuuuuuhh,, Akhirnya sampe juga yang ke-tujuh, "Hah? Gitar sebagus ini kok ditaro paling bawah sih?". Pasti banyak yang bertanya-tanya seperti itu. Yap, Sengaja saya taro paling bawah karena Gitar ini sangat Enak dimainkan, Keren, dan Cocok untuk semua Genre. Bagian atas mempunyai 12 senar yang berfungsi untuk menambah effect Echo (Jadi seperti bermain 2 gitar). Karena ini buatan manusia, pasti punya kelemahan. Yap, Kelemahan Gitar ini adalah terlalu berat dan tidak Simple. Walau begitu, Banyak juga yang memakai gitar ini, Salah satunya Jimmy Page dari band Led Zeppelin, dan Joe Perry dari band Aerosmith. Kata Bapak saya, Group band lawas asal Indonesia, Yakni Panjaitan Bersaudara atau disingkat Panbers, pun pernah memakai Gitar ini.

Inilah Jenis & Merk Gitar Terbaik di Dunia Versi Cari solusi, Harga mahal adalah wajar jika sebanding dengan kualitas yang Super.

Artikel Terkait Info

Title Post: Inilah Jenis & Merk Gitar Terbaik di Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: siyu siti

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog Cari Solusi.