Jenis Makanan Dengan Kandungan Protein Tinggi

Jenis Makanan Dengan Kandungan Protein Tinggi, sebenarnya masih banyak lagi macam dan jenis makanan yang mengandung protein tinggi, ini hanya sekedar menambah wawasan anda mengenai makanan yang mengandung tinggi protein.
nah berikut macam macam makanan yang mengandung protein tinggi:

Jenis Makanan Dengan Kandungan Protein Tinggi
makanan dengan kandungan protein tinggi

  1. Konsumsi daging sapi, atau daging kambing karena baik untuk tubuh. Selain sebagai sumber protein, juga sebagai sumber vitamin B12 and zat besi. Vitamin B12 merupakan vitamin yang sulit ditemui pada tumbuhan. Oleh sebab itu, orang yang hanya mengkonsumsi protein nabati memiliki resiko kekurangan vitamin B12.
  2. Konsumsi Dada Ayam,Ayam merupakan salah sumber protein yang tinggi, Sama halnya dengan daging, ayam juga mengandung lemak dan kolesterol. Lemak ayam banyak terdapat pada kulit dan bagian paha ayam, oleh sebab itu pilihlah bagian dada ayam.
  3. Ikan, Tentunya kita semua sudah tahu kalau ikan merupakan makanan tinggi protein. Namun, berbeda dengan daging, kita tidak perlu kuatir akan kandungan lemak pada ikan. Beberapa jenis ikan, seperti gindara memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Ikan lainnya seperti salmon dan tuna memiliki kandungan lemak yang cukup banyak, namun jangan kuatir karena lemak yang terkandung di dalamnya merupakan lemak baik Omega 3.
  4. Susu dan produk olahannya. 80% protein pada whole milk merupakan protein kasein, sedangkan 20% sisanya adalah protein whey. Kombinasi kedua jenis protein ini akan mengoptimalkan latihan sixpack Anda. Protein whey dapat diserap dengan cepat oleh tubuh sehingga cocok untuk dikonsumsi sebelum latihan. Sebaliknya, efek slow release dari protein kasein baik untuk mempertahankan kandungan protein selama Anda tidur. Susu tinggi protein kasein dapat ditemukan pada L-Men gain mass dan susu appeton.
  5. Telur, Telur adalah salah satu makanan yang lazim untuk dikonsumsi oleh penggemar fitnes untuk memenuhi kebutuhan protein yang tinggi sejak dahulu kala. kenapa? karena Kualitas protein dinilai dengan beberapa parameter, salah satunya adalah biological value (BV). Semakin tinggi nilai BV artinya protein semakin mudah protein terserap dalam tubuh. Dibandingkan dengan sumber protein lainnya, nilai BV (whole eggs) adalah yang paling tinggi, yaitu 100. dan dianjurkan konsumsi telur ayam kampung untuk hasil maksimal tubuh six pax anda.
  6. Udang, udang salah satu sumber protein yang tinggi konsumsi udang bagi sebagian orang memabg dapat menyebabkan alergi, tapi jika anda tidak alergi dengan udang tidak ada salahnya konsumsi udang setiap hari.
  7. Kedelai (Beans),Kacang kedelai (soybean) merupakan protein nabati yang paling digemari. Hal ini disebabkan oleh kandungan proteinnya yang tinggi, namun harganya yang lebih terjangkau. Susu kedelai juga mempunyai manfaat bagi orang yang memiliki lactose intolerance atau alergi terhadap susu sapi. Selain itu, kacang kedelai juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.
  8. kacang hijau, kacang hijau Masih dalam kategori beans, kacang hijau (mungbean) juga merupakan alternatif makanan tinggi protein. Selain protein, kacang hijau juga memberikan nutrisi lain, seperti: vitamin, mineral, dan serat, dan konsumsi kacang hijau setiap hari juga mampu menambah berat badan ideal anda.
  9. Kacang-kacangan,buat Anda yang suka makan kacang. Selain rasanya yang enak, kacang juga  tinggi akan protein. Namun bagaimana dengan lemaknya? Anda tidak perlu kuatir karena lemak pada kacang merupakan lemak yang baik untuk kesehatan jantung. Namun dengan segala kebaikannya, bukan berarti Anda bisa mengkonsumsinya dalam jumlah yang terlalu banyak, karena jika anda bermasalah dengan jerawat, bisa berabe jika konsumsi kacang erlalu banyak. ahah
  10. Biji-bijian,seperti misalnya gandum, memang lebih banyak dikenal sebagai sumber karbohidrat. Namun, tahukah Anda kalau biji-bijian juga mengandung protein? Pada gandum, kandungan protein bisa mencapai sekitar 20%.Namun demikian, konsumsi biji bijian sebaiknya dibatasi, terutama bagi Anda yang sedang menjalani diet rendah karbo.

itulah jenis makanan yang ber protein tinggi, kegunaan protein sendiri tidak saja untuk menambah massa otot tetapi juga untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki sel sel yang rusak dalam tubuh, sekian ulasan artikel mengenai makanan berprotein tinggi, semoga ada manfaat nya buat anda. terima kasih.

Artikel Terkait Makanan

Title Post: Jenis Makanan Dengan Kandungan Protein Tinggi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: siyu siti

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog Cari Solusi.