Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Perawatan wajah untuk tetap tampil cantik memang sulit menemukan yang murah namun berkualitas dengan hasil yang memuaskan. Tetapi tahukah Anda, jika kentang juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan? Anda selama ini mengenal kentang sebagai makanan yang kaya karbohidrat, sehingga dapat dijadikan pengganti nasi sebagai makanan pokok. Kentang pun dapat diolah dengan mudah untuk dijadikan berbagai macam makanan seperti mesh potatoes, perkedel, bubur, pelengkap dalam sayuran serta makanan-makanan lainnya.
Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah
manfaat kentang untuk kulit wajah
      Namun ternyata manfaat kentang tidak hanya sebagai bahan konsumsi belaka. Bila Anda merupakan seseorang yang peduli pada kecantikan, kentang pun dapat Anda manfaatkan dalam perawatan wajah untuk melawan masalah-masalah kecantikan dan kulit. Selain itu karena harganya yang terjangkau, kentang juga bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi pengeluaran bulanan bukan? Jadi, apa sajakah manfaat kentang untuk kecantikan wajah Anda ?

Menghilangkan noda hitam
Noda hitam pada kulit wajah merupakan salah satu masalah yang sering diderita oleh kaum wanita. Untuk menghilangkannya, Anda bisa mencoba untuk mencuci muka setiap hari dengan jus kentang. Gunakan 2-3 kentang yang sudah dikupas kulitnya untuk membuat jus kentang tersebut.

Menyamarkan kantong mata
Banyak wanita yang menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli produk kecantikan yang diklaim dapat menyamarkan kantong mata, padahal hanya dengan kentang masalah tersebut dapat teratasi. Kentang diketahui memiliki zat catecholase yang dapat mencerahkan kulit serta menyamarkan lingkaran di sekitar mata Anda. Caranya, potong satu irisan kentang mentah dan letakkan di atas satu lapis keju tipis, kemudian simpan di bawah mata Anda selama 20 menit. Lakukan hal tersebut setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Cleanser kentang
Cleanser merupakan salah satu produk kecantikan yang dibutuhkan oleh seorang wanita untuk wajahnya. Bila Anda sering menggunakan cleanser, tidak ada salahnya membuat sendiri cleanser dari bahan-bahan alami seperti kentang, mentimun, telur serta baking soda. Untuk membuatnya, parutlah kentang dan mentimun tanpa mengupas kulitnya kemudian campurkan keduanya. Setelah itu tambahkan satu sendok teh baking soda, satu butir telur dan seperempat mangkok air, kemudian diblender kurang lebih selama satu menit dalam kecepatan rendah. Sebelum menggunakan cleanser buatan sendiri, cucilah dahulu wajah Anda dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Masker
Untuk membuat masker bagi wajah, Anda dapat memulainya dengan memarut beberapa potong kentang. Kemudian oles dan gosokkan parutan kentang tersebut ke kulit wajah Anda sampai merata. Lakukan dengan hati-hati dan beri perhatian lebih pada bagian-bagian yang paling parah. Biarkan masker kentang ini menempel di wajah Anda selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dari masker yang menempel dengan air bersih yang ditambah sedikit cuka. Selain akan membantu menghaluskan kulit, menggunakan masker wajah setiap hari juga akan membawa Anda ke suasana relaksasi.
Semoga tips perawatan wajah dengan menggunakan kentang ini dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin tampil tetap cantik namun dengan perawatan yang murah meriah. Selamat mencoba.

Artikel Terkait Manfaat dan Khasiat

Title Post: Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: siyu siti

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog Cari Solusi.