Penyebab Sering Kram Pada Kaki dan Pengobatannya

Penyebab Sering Kram Pada Kaki dan Pengobatannya
Penyebab Sering Kram Pada Kaki dan PengobatannyaUntuk mengetahui apa sebenarnya kram kaki merasa seperti, mintalah seseorang yang telah mengalaminya. Jawabannya tentu akan menjadi kesakitan di kaki, sebagian besar waktu selama tengah malam. Kram kaki paling sering terjadi pada otot betis, tetapi juga bisa terjadi pada paha depan hamstring, dan kaki. Alasan utama untuk terjadinya kram kaki adalah kontraksi otot-otot di daerah itu.

Kaki kram, yang juga disebut kram otot yang paling sering terlihat pada orang tua. Namun, kedua orang muda dan tua dapat mengalami masalah ini. Hal ini juga sangat umum pada orang atletik, wanita hamil dan pecandu alkohol. Ketika seseorang mengalami kram kaki, ia akan merasa kejang otot mendadak pada bagian kaki selama beberapa menit. Meskipun rasa sakit tidak tinggal untuk waktu yang lama, perasaan kelembutan akan berlama-lama sepanjang hari. Selain itu, orang yang mengalami kram otot sering, harus belajar tentang obat mereka yang akan membantu dalam menghentikan terjadinya rasa sakit selamanya. Namun, sebelum kita melihat tindakan pengobatan, mari kita lihat penyebab yang merangsang kram kaki pada manusia.

Penyebab

Alasan bagi orang untuk mengalami kram kaki tidak dapat dibatasi hanya pada satu faktor. Sebaliknya, ada banyak alasan yang dapat menyebabkan kram otot. Salah satu penyebab paling umum dari kram kaki adalah posisi seseorang tidur. Sebagian besar waktu, kita tidur dengan menyelipkan selimut erat bawah menyebabkan kaki menekuk ke bawah, menyebabkan kram kaki yang parah. Kadang-kadang, orang mengalami kram kaki saat melakukan aktivitas kuat atau latihan. Alasan lain untuk kram otot dikatakan ketidakseimbangan elektrolit yang ditemukan dalam tubuh. Orang yang mengalami kram kaki dapat ditemukan dengan kekurangan kalsium, natrium, kalium atau magnesium. Dehidrasi juga dikatakan menjadi salah satu penyebab utama dari kram otot. Selain itu, beberapa jenis gangguan saraf juga dapat menimbulkan kram kaki.

Pengobatan



  • Jika Anda memiliki kram kaki di tengah malam atau di gym saat berolahraga, metode untuk mengurangi rasa sakit segera akan memijat bagian kaki mana rasa sakit telah muncul. Menggosok akan menghasilkan panas dan akan membantu dalam relaksasi otot-otot kontrak. Metode lain adalah dengan melakukan latihan peregangan tertentu yang akan membantu dalam menghilangkan rasa sakit. Menerapkan es pada daerah yang terkena juga akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh kram kaki.
  • Jika seseorang mengalami kram kaki sangat sering, akan bermanfaat untuk memiliki check up dilakukan oleh seorang praktisi medis. Sebuah uji laboratorium akan membantu dalam menentukan akar penyebab masalahnya. Jika kekurangan elektrolit terlihat pada orang, dokter akan merekomendasikan pasien untuk mengonsumsi natrium, magnesium, kalsium atau suplemen kalium. Ada juga beberapa langkah-langkah lain yang harus diambil oleh orang tersebut sebagai bagian dari obat kaki kram.
  • Minum segelas susu hangat atau air panas sebelum tidur akan mengurangi kemungkinan kram kaki di malam hari. Mengambil mandi air panas sebelum pensiun tidur juga merupakan bagian dari pengobatan kram kaki.
  • Melakukan latihan peregangan dua kali sehari juga akan bermanfaat. Telah diamati bahwa orang yang telah melakukan latihan peregangan secara teratur menemukan bantuan dari kram kaki dalam 3 - 4 minggu waktu. Sebelum seseorang mulai berolahraga di gym, jangan lupa untuk melakukan latihan pemanasan dan peregangan juga. Minum banyak cairan (air dan jus buah) akan menjaga satu terhidrasi dan aman dari kram otot.
  • Seiring dengan latihan, perlu juga untuk membawa perubahan dalam diet seseorang dan kebiasaan makanan. Diet seseorang harus mencakup sayuran berdaun hijau, telur, susu, ikan, keju, kacang-kacangan dan buah-buahan segar untuk mengurangi terjadinya kram kaki.
  • Untuk mengurangi intensitas nyeri selama dan posting kram kaki, pastikan untuk menahan kaki Anda sebagai masih mungkin. Mungkin sulit untuk menghindari gerakan ketika Anda berada dalam penderitaan. Namun, lebih rendah gerakan yang Anda buat, lebih pendek adalah durasi kram kaki.

Kadang-kadang penggunaan yang salah alas kaki seperti sepatu hak tinggi juga dapat menimbulkan kram kaki. Membeli sepasang sepatu baru datar atau sandal dan memeriksa apakah ada perbedaan. Ikuti obat secara teratur dan Anda pasti akan mengalami kebebasan dari rasa sakit tak tertahankan yang menyertai kram otot.

Artikel Terkait Penyebab Penyakit

Title Post: Penyebab Sering Kram Pada Kaki dan Pengobatannya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: siyu siti

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog Cari Solusi.