Tips dalam membeli vga card yang Tepat

Tips dalam membeli vga card. Kali ini postingan akan sedikit berbagi tips memilih VGA yang baik. VGA yang baik pastinya sangat kamu perlukan apalagi jika kamu salah satu gammer yang sudah pasti hobinga bermain game. Bahkan mungkin setiap harinya kamu bisa menghabisakn sekitar 3 jam atau lebih guna main game kesayangan kamu. Jika game kamu hanya sebatas ZUMA, saya rasa tak perlulah untuk membeli VGA baru. Akan tetapi jika kamu type orang penggemar game berat maka VGA yang baik sangat diperlukan.
Tips dalam membeli vga card yang Tepat
Tips dalam membeli vga card


VGA atau Video Graphic Accelerator adalah suatu perangkat yang membantu PC menghasilkan gambar yang bagus dan tajam, ada yang bilang VGA adalah mini PC yang khusus mengatur tampilan komputer, karena di dalam VGA ada proccessor, memory, board dan lain-lain. Perangkat ini biasanya digunakan untuk bermain game, sebuah perangkat PC desktop dengan spek tinggi tetapi tidak dilengkapi VGA yang mumpuni maka PC itu tidak akan mampu menjalankan game-game dengan graphic yang memukau dan memanjakan mata, oke bagaimana memilih VGA yang sesuai kebutuhan tanpa membuat kantong anda menjadi bolong:

(saya berasumsi semua pengguna sudah menggunakan mainboard dengan slot VGA PCI-Express)


1. Slot Motherboard sudah PCI Express(PCI-ex) tetapi tipe memory masih DDR2

sedangkan di pasaran VGA jenis memory DDR2 sudah tidak ada, rata2 sudah mengusung DDR3 atau DDR5, jangan takut! selama slot-nya PCI-ex VGA pasti akan berjalan normal, semakin tinggi tipe DDR-nya maka VGA tersebut memiliki kemampuan yang ciamik.


2. Perhatikan jenis dan seri chipset VGA

kebanyakan orang berpikir jenis chipset Nvidia dan AMD(dulu ATI radeon) adalah merk, banyak customer datang ke toko bilang “ada VGA merk nvidia geforce?” atau “ada VGA merk ATI radeon?” nvidia dan AMD bukanlah merk tapi chipset kalau untuk merk banyak sekali jenisnya. nvidia dan AMD memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung kebutuhan dan permintaan anda, misalkan anda menginginkan game dengan kualitas gambar dengan shader pixel yang bagus maka pilihan anda akan jatuh pada AMD cek juga seri chipsetnya misalnya seri 5570 atau 6570, logikanya semakin tinggi serinya kemampuan VGA pun semakin tinggi. jika anda menginginkan kecepatan graphic tanpa lag-ing maka gunakan VGA dengan chipset nvidia, chipset ini juga cocok untuk rendering, jangan lupa cek seri chipset nvidia misalnya gt 210 atau gt220 semakin tinggi serinya maka kemampuanya akan semakin baik.


3. Jangan tergiur dengan memory tinggi

Pedagang yang ‘nakal’ akan membuai anda dengan VGA ber memory tinggi 1 GB atau 2 GB, stop! jangan terbuai janji manisnya, VGA dengan memory tinggi belum tentu memiliki performa untuk menghasilkan graphic yang indah, lihat spek VGA berapa seri proccessornya dan berapa bit-nya bukan byte tapi bit jangan tertukar, untuk main game masa kini gunakan VGA dengan 128-bit ke atas atau 64-bit dengan tipe memory DDR3 atau DDR5.


4. Pastikan garansi VGA

garansi hanya untuk berjaga-jaga jikalau VGA yang anda beli mati dalam waktu 3 bulan, sehingga anda tidak perlu merogoh kocek lagi untuk membeli yang baru cukup mengklaim garansi saja, yaaa tunggu saja 2-3 minggu untuk dapatkan VGA anda kembali.


5. Game apa yang hendak akan anda mainkan

jangan sampai anda membeli VGA GTX 550 Ti ddr5 1 gb 256-bit hanya untuk bermain zuma, pilihlah VGA yang sesuai dengan kebutuhan anda, kalau untuk bermain game anak-anak cukup dengan gt 210 ddr3 1gb 64-bit. belilah sesuai kebutuhan.

Artikel Terkait Tips

Title Post: Tips dalam membeli vga card yang Tepat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: siyu siti

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog Cari Solusi.