Manfaat Musik Klasik Untuk Janin Dalam Kandungan

Musik klasik untuk janin
Manfaat Musik Klasik - Siapa yang tak suka mendengar musik? Musik sangat digemari oleh semua kalangan mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Musik tidak hanya sebagai penghibur yang membuat pikiran rileks. Ternyata, musik banyak manfaatnya terutama untuk janin dalam kandungan.
Nah, manfaat apa saja yang bisa didapatkan ketika memutar musik untuk janin bayi dalam kandungan?

Merangsang perkembangan sel otak

Musik utamanya musik klasik dapat membantu merangsang perkembangan sel otak bayi. Ketika jabang bayi menerima rangsangan suara atau musik, volume otaknya membesar dan daya imajinasinya berkembang. Musik dapat menstimulasi kemampuan otak kanan yang berhubungan dengan kreatifitas, seni,  kemampuan bahasa atau imajinasi, sosialisasi dan kepribadian.

Meningkatkan kemampuan motorik

Berdasarkan penelitian para ahli, bayi atau janin yang mendengarkan musik dapat merangsang mereka untuk bisa cepat bergerak. Respon dari stimulus tersebut terbukti membuat detak jantungnya lebih baik dan membantu perkembangan fisik dan motorik bayi.

Bebas dari stres kehamilan

Musik klasik bisa membebaskan ibu – ibu hamil dari stres kehamilan. Musik dengan melodi yang lambat dan ringan bisa mengatur emosi sang ibu untuk rileks dan janin yang dikandungnya pun akan tumbuh sehat. Kondisi emosi ibu hamil biasanya berpengaruh pada janin yang dikandungnya. Emosi yang stabil akan membuat bayi dalam kandungan tidak merasa stres.

Meningkatkan kemampuan komunikasi

Anak – anak yang didengarkan musik ketika masih dalam kandungan akan memiliki kemampuan komunikasi yang baik ketika beranjak dewasa. Musik dapat meningkatkan kemampuan berbahasa pada anak dan sekaligus menambah kosakata.
Musik apa saja yang cocok didengarkan oleh bayi dalam kandungan? Menurut hasil penelitian, musik klasik terutama Mozart yang terbukti efektif dalam menstimulasi perkembangan otak kanan dari janin. So, Ibu hamil, ingin anak Anda cerdas dan kreatif? Putarlah musik klasik untuk calon bayi Anda.
sumber artikel : http://www.teruskan.com/11716/4-manfaat-musik-buat-janin-dalam-kandungan.html

Artikel Terkait Kehamilan

Title Post: Manfaat Musik Klasik Untuk Janin Dalam Kandungan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: siyu siti

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog Cari Solusi.